Tentang Kami

PT. PRIMA AGRO TECH didirikan tahun 2008 di Jakarta adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang agro-biotechnology. Sejak didirikan tahun 2008, kami mempunyai tujuan untuk mengembangkan inovasi baru demi mendukung peningkatan produksi perkebunan dan pertanian di Indonesia. Pada awalnya, kami terfokus pada tanaman karet (dengan produk unggulan karetPLUS).

Seiring waktu kami terus mengembangkan diri untuk menghasilkan produk pendukung perkebunan dan pertanian secara luas yang lebih sehat dan murah dengan bioteknologi tinggi dengan cara menjalin kerjasama dengan pusat pusat penelitian seperti, Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Pusat Penelitian Karet Sei Putih, dan Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI), Pusat Penelitian Teh dan Kina, Selain itu kami juga melakukan pengujian efikasi produk bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Sayur (BALITSA) di Lembang, dan Balai Besar Padi (BB Padi) di Sukamandi.

Produk yang kami kembangkan saat ini merupakan produk hayati murni, jamur dan actinomycetes tanpa campuran bahan-bahan kimia. Kami bangga telah mengembangkan (1) Mikroba endofit, (2) Isolasi mikroba yang bersifat antagonis melawan penyakit utama pertanian, dan (3) Mikroba entomopatogen untuk melawan hama/serangga. yang mana produk kami dapat diaplikasikan untuk perkebunan dan pertanian organik maupun pola pertanian pada umumnya (konvensional).

Visi & Misi

Menjadi yang terdepan dalam menghasilkan inovasi produk Bioteknologi yang dapat mengurangi dampak negatif tekanan lingkungan (Environment Impact), mendukung pertanian organik serta pertanian yang terintegrasi dan berkesinambungan (Organic Farming and Integrated sustainable Farming) yang mudah dan murah.

Komitmen Perusahaan

Mendukung terwujudnya pertanian sehat dan,mudah dengan biaya produksi yang murah dan hasil produksi yang tinggi dan berbasis pada inovasi bioteknologi.

 

Kami berusaha agar produk kami dapat diterima bagi seluruh pelaku perkebunan dan pertanian di Indonesia, baik organik maupun konvensional, skala kecil maupun skala besar.

Pada pertanian organik, penggunaan produk kami dapat meningkatkan kekebalan pada tanaman dan juga meningkatkan hasil produksi, sehingga produk pertanian organik yang saat ini terkesan mahal dan premium dapat dinikmati oleh semua kalangan dan setiap lapisan masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk pertanian konvensional, selain bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tanaman kami juga bertujuan untuk menekan biaya produksi dengan mengurangi penggunaan pupuk kimia minimal 25% namun hasil produksi tetap tinggi. Dengan pengurangan pupuk kimia secara berkala dan terus menerus, serta mensubtitusikannya dengan pupuk organik (kotoran hewan & limbah tanaman) selain dapat menekan biaya produksi juga diharapkan dapat mengurangi tekanan pada tanah sehingga dapat memperbaiki kondisi biosfer tanah, yang di masa depan dapat membantu terwujudnya pertanian yang lebih sehat di Indonesia.

Keunggulan Produk & Inovasi

KEUNGGULAN PRODUK

Produk dibuat dalam bentuk tablet dan bersifat Effervescent (Mudah larut) sehingga mudah dibawa dan mudah diaplikasikan. Mengandung komposisi yang lengkap untuk pertanian

 

Viabilitas

Teknologi terbaru untuk membuat mikroba-mikroba tersebut mati suri (dormant) sehingga produk dapat tahan lama (> 2 tahun) tanpa mengurangi daya hidup serta kemurnian mikroba di dalamnya sejak diproduksi, saat penyimpanan hingga saat aplikasi pada tanaman.

Mikroba Endofit

Telah mengunakan mikroba yang bersifat “ENDOFIT” di alam, artinya mikroba dapat hidup bersimbiosis dengan tanaman inang. Penentuan sifat  Endofitik dilakukan dengan menggunakan teknologi Green Fluorescent Protein  (GFP) yang memungkinkan deteksi keberadan mikroba endofit di dalam jaringan tanaman.

Virulensi

Menggunakan hasil seleksi mikroba seperti Trichoderma sp yang mampu  tumbuh di fungisida s/d 5 gr/Ltr dan pemanfaatan agensia hayati pengontrol  hama tanaman seperti Metharizium spp, Cordyceps spp, Beauveria bassianadan Bacillus thuringiensis, Paecylomyces sp., Hirsutella sp., Serratia sp., yang aman untuk manusia namun mematikan untuk hama pengganggu.